RESUME

MENJADI QUANTUM WRITER

8:10 PM


menjadi seorang penulis memang butuh kiat-kiat. kiat-kiat tersebut tidak serta merta muncul di awal langkah kita. namun kiat-kiat tersebut akan terekam jejaknya ketika kita sudah memulai perjuangan dalam menghasilkan sebuah tulisan. kiat-kiat tersebut merupakan wujud dari cara kita mengatasi masalah yang kita hadapi saat proses penulisan hingga bisa menulis. untuk penulis pemula tak salah jika mengambil pelajaran berharga dari para senior. selain dapat mempercepat proses juga memudahkan menghasilkan karya.
Anda ingin menjadi Quantum Writer?, penulis yang cerdas menghasilkan karya. berikut ini ada tips-tips dari penulis Best Seller, Bobbi de Porter dalam bukunya Quantum Writer, yang bisa anda gunakan. tips-tips ini akan memudahkan anda dalam menulis apapun bentuk tulisan yang ingin anda tulis.

  • Gunakan Sistem PAK!
bagi sebagian penulis, bagian yang tersulit dalam menulis adalah memulainya. dengan sistem ini anda akan lebih mudah dalam menyusun tulisan. sistem ini dapat digunakan pada tulisan apapun seperti esai formal, presntasi, renungan pribadi, laporan, pesan e-mail, cerita, artikel, buku,dsb.

  • Apa itu PAK!???
P - pusatkan pikiran, tuliskan bergam ide dan poin-poin utamanya.
A - atur, atur poin2 tsb dalam peta pikiran dan bikin kerangkanya.
K - karang, fokus pada target penulisan dan bikin draftnya.
!  - hebat, optimalkan dan buat menonjol tulisanmu.

salah satu kehebatan menulis adalah kamu bisa memakai topi kreatif dan topi kritik sekaligus--keterampilan sukses seumur hidup yang akan kamu gunakan di empat langkah sistem PAK! (Bobbi dePorter)

tertarik untuk menggunakannya?? mari kita coba... :))


#Quantum Writer

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE


Like us on Facebook