BUAH HATI

Menangani Bayi Rewel (Menangis)

7:13 AM

Selamat! Bayi bunda mulai sering menangis. :D Jangan susah ya bun ... menangis bukan berarti masalah lho. Menangis ternyata berarti juga bahwa kecerdasan bayi bunda bertambah. Mengapa demikian? Karena semakin bertambah hari, bayi belajar dari sekelilingnya. Mulai dari kebiasaan kita memperlakukannya, keseharian keluarga melalui aktivitasnya. Jadi sebenarnya sih juga tergantung sejak awal lahir kita membiasakan hal-hal apapun terhadapnya. Sebagai contoh nih ... kalau kita terbiasa menggendongnya sejak dini maka nanti bayi akan lebih nyaman kalau nangis minta digendong baru akan berhenti deh nangisnya. Nah jadi jangan salahkan bayi bunda ya kalau sering minta gendong sampai-sampai punggung bunda terasa ngilu.. hehew Bayi akan menangis kalau apa yang kita perlakukan padanya tidak sesuai dengan kehendaknya. Nah ini biasanya akan mulai sering rewel--menangis di usia kurang lebih 3 bulanan. Seperti anak saya ini, ia sering rewel menginjak usia ini. Padahal sebelum-sebelumnya tuh manis, imut, nggak suka rewel menangis, manut sama saya, rajin menabung, pintar mengaji, suka menolong (hihihi emangnya bayi super). Selidik punya selidik ternyata ya gitu tadi. Rewel kalau nggak sesuai sama jadwal biasanya dia beraktivitas juga karena sikap kita beda dari biasanya. Note: bayi sangat peka dengan hati dan pikiran kita melalui raut muka dan raut bahagia yang paling disukai (yaiyalah semua tahu kaleee) hehe. Jadi buang jauh-jauh wajah mak lampir sama rasa gelisah kalau sedang ngadepin si kecil ya bun... hehe. Alih-alih diem, si bocah malah tambah kenceng rewelnya. Lalu, apa dong solusinya? Coba deh Alihkan perhatian bayi kalau sudah ada tanda-tanda mau menangis/rewel. Bunda bisa mengajaknya bermain, bersenda gurau atau apa gitu...sampai bayi lupa menangis lalu tersenyum. Saya sudah mempraktekkannya. :D

You Might Also Like

1 komentar

SUBSCRIBE


Like us on Facebook