GIVE AWAY

Share Berita Baik

12:30 AM

#ShareBeritaBaik
-Semua Indah Pada Waktunya-

Dulu saat mengetahui sedang hamil anak pertama, saya terlalu posesive dengan apa-apa yang berbau tumbuh kembang janin. saya begitu memperhatikan dengan jeli. mulai dari browsing hingga beli buku panduan ibu hamil. karena tidak ingin kejadian yang memilukan seperti pengalaman sebelumnya terjadi lagi.

Nah sifat itu ternyata masih berkembang sampai anak pertamaku lahir. sedikit-sedikit galau. kenapa anakku begini kenapa anakku begitu. mbah google-lah yang jadi sasarannya sampai kang mas facebook juga. alhamdulillahnya saya tidak tersesat. dan menemukan harta karun disana. terutama via FB. ditambah kali ini, saya lebih ekstra hati-hati memilah sumber. dan sumber pertama yang harus tercantum adalah sang suami. sebelum menerapkan sari ilmunya pasti aku sharing dulu dengan sang suami. atau yang lebih sering yaitu yang pertama kali aku lakukan ialah tanya terlebih dahulu ke suami. kan lumayan itung-itung hemat waktu dan tenaga. juga tambah pahala. hihihi.

saya bersyukur Di FB saya temukan Komunitas AYAH EDY yang banyak mengulas tentang pendidikan anak. dan yang lebih menggembirakan lagi. sepemikiran dengan sang suami, bahwa setiap anak itu mempunyai keunikkannya masing-masing. kata familiarnya, "Semua indah pada waktunya." anak-anak mempunyai waktu masing-masing tahapan perkembangan. satu dengan lainnya tidak sama. kita sebagai orangtua hanyalah berperan layaknya seorang fasilitator saja. Bukan menjadi seorang diktator.

karena dalam salah satu hadist Rasulullah SAW bersabda:
"Telah bersabda Rasulullah SAW dan dialah yang benar dan dibenarkan. Sesungguhnya seorang diantara kamu dikumpulkannya pembentukannya (kejadiannya) dalam rahim ibunya (embrio) selama empat puluh hari. Kemudian selama itu pula (empat puluh hari) dijadikan segumpal darah. Kemudian selama itu pula (empat puluh hari) dijadikan sepotong daging. Kemudian diutuslah beberapa malaikat untuk meniupkan ruh kepadanya (untuk menuliskan/menetapkan) empat kalimat (macam) : rezekinya, ajal (umurnya), amalnya, dan buruk baik (nasibnya)." (HR. Bukhari-Muslim)

sebagaimana firman Allah dalam surat Al-Furqaan ayat 2 di bawah ini:

Artinya: "Yang kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi, dan dia tidak mempunyai anak, dan tidak ada sekutu baginya dalam kekuasaan(Nya), dan Dia telah menciptakan segala sesuatu, dan dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya". (QS. Al-Furqaan ayat2).

Nah sekarang, Aku tak perlu galau lagi. Tak usah meributkan yang terjadi. Tapi selalu mengusahakan semaksimal mungkin mendidik anak dengan baik. dan segala ketetapannya Insya Allah saya terima dengan ikhlas. Karena baik menurut saya belum tentu baik menurutNya.

#ShareBeritaBaik yuk Ikutan GA Mbak Tethy Ezokanzo. Cek infonya di:

https://www.facebook.com/notes/tethy-ezokanzo/kuis-share-berita-baik-dapat-hadiah/10152990703127388

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE


Like us on Facebook