INFO

4 NEGARA TERISLAMI DI DUNIA

6:26 PM

HOSSEIN ASKARI
 nocompulsion.com
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Hossein Askari, guru besar politik dan bisnis internasional di Universitas George Washington, Ada 4 Negara terislami di dunia. Penelitian ini ditemani Scheherazade S Rehman pada November 2013. Ada 208 negara yang menjadi objek penelitian. 

4 Negara terislami tersebut meliputi:
  1. Irlandia
  2. Denmark
  3. Luxemburg
  4. Selandia Baru
Yang menjadi kriteria terislami, bukan dikarenakan mayoritas penduduk memeluk agama islam. Pasalnya, islam menjadi minoritas di sana. Akan tetapi nilai-nilai keislaman di sana sangatlah kental. Pemerintahan di negara-negara tersebut sangatlah mengayomi warganya. Angka kriminalitas di sana sangat kecil begitu pula korupsi. Hal ini disebabkan penduduknya yang meyakini kemajuan bangsa ada di tangan mereka.
"Jika sebuah negara memiliki ciri-ciri tak ada pemilihan, korup, opresif, memiliki pemimpin yang tak adil, tak ada kesetaraan di depan hukum, tak ada kebebasan, kesenjangan sosial yang besar, tak mengedepankan dialog dan rekonsiliasi, negara itu tidak menunjukkan ciri-ciri Islami," jelas Askari. (news.liputan6.com)

Kemajuan bangsa dimulai dengan kesadaran menjadi pembelajar dan dilandasi dengan budi pekerti luhur. Sehingga jangan heran jika sekolah-sekolah di sana digratiskan bahkan sampai jenjang Perguruan Tinggi. Yang menjadi tujuan utama pendidikan di sana adalah anak-anak mampu berkelakuan baik sesuai norma, bukan kepintaran apalagi mengejar nilai rapor dan ijazah. Mereka yakin bahwasanya tingkat kemajuan negeri di segala bidang dipengaruhi budi pekerti dan tingkat prosentase budi pekerti sangat relevan dengan tingkat kepandaian.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Whaaat...ternyata Indonesia bukan termasuk 4 besar ya...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan populasi agamanya,tapi peraturannya dan toleransinya

      Hapus
  2. bukan.. hehe. standard disebut islami bukan karena mayoritas penduduknya islam. hihihi. ni belum selesei nulisnya mbak.. baru biar update aja.. kayak tipsnya mbak nunu.. hihi

    BalasHapus
  3. Indonesia berpenduduk Islam yang cukup banyak, tetapi belum masuk kategori ini
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan dari populasi muslimnya,tetapi dari sikap dan peraturannya. Masa gitu saja nggak tau? Saya aja yg baru kelas 2 smp aja udh tau

      Hapus

SUBSCRIBE


Like us on Facebook