INFO

BERQURBAN JADI MAKIN MUDAH DAN BERNILAI TAMBAH

10:49 PM

image
Distribusi SGQ Yatim Mandiri




Hadist Rasulullah SAW,

“Siapa yang mempunyai kelapangan dan kemampuan namun tidak mau berkurban. Janganlah mereka mendekati tempat shalat kami.” (HR. Ahmad-Ibnu Majah)
“Aku disuruh menyembelih qurban dan qurban itu sunnah untuk kamu sekalian.” (HR. At-Tirmidzi)
“Barangsiapa yang menghidupkan sunnahku, sungguh ia mencintaiku, dan barangsiapa mencintaiku, maka ia akan bersamaku di surga.” (HR. As-Sajzi)
“Barangsiapa yang tidak mau mengikuti sunnahku, tidak termasuk ke dalam golonganku.” (HR. Bukhari)

Nah, masih belum tergerakkah untuk berkurban, setelah menyimak sabda Rasulullah SAW tersebut?

Sekarang, ibadah qurban semakin mudah dilaksanakan. Ada berbagai cara telah dicetuskan untuk menjawab semua alasan tidak bisa berkurban. Kita tinggal pilih salahsatu cara dari sekian banyak cara. Mulai dari cerita Mak Yati, seorang pemulung bisa berkurban lantaran menyisihkan sebagian hasil keringatnya yang ia tabung sedikit demi sedikit. Lalu, bagi yang tidak sempat memilih dan dan membeli hewan qurban bisa menitipkan amanahnya ke panitia qurban di daerahnya masing-masing. Atau seperti yang ada di desa saya, dengan cara ikut serta arisan hewan qurban yang diadakan panitia qurban setiap tahunnya. Jika ingin nantinya daging hewan kurban kita bisa lebih bermanfaat bagi anak yatim dhuafa seantero Indonesia sampai pelosok sekalipun, kita bisa pilih berkurban lewat Yayasan Yatim Mandiri.

Yatim Mandiri ialah Lembaga Non Profit yang bergerak dalam upaya mensejahterakan dan memandirikan anak yatim dhuafa melalui pengelolaan dana zakat, infaq, wakaf, sedekah, dsb. Di sini ada berbagai program kemandirian, salahsatunya yakni Super Gizi Qurban (SGQ). Program ini bertujuan untuk meningkatkan gizi para anak yatim dhuafa juga bisa dijadikan sebagai bantuan logistik darurat bencana alam.

image

Caranya, daftarkan diri anda sebagai donatur lalu Transfer sekian rupiah sesuai paket qurban yang dipilih ke nomor rekening Yatim Mandiri. Selanjutnya, panitia qurban akan bertugas memilih dan membeli hewan sesuai kriteria hewan qurban berkualitas. Lalu disembelih dan diolah sesuai syari’at. Bagi perusahaan yang ingin menjadi donatur, program ini juga sangat cocok untuk sarana aksi peduli lingkungan/CSR.
Sebagaimana hadist Rosulullah SAW, Dari Aisyah RA, beliau berkata “Dahulu kami biasa mengasinkan (mengawetkan) daging udhiyyah (daging kurban) sehingga kami bawa ke Madinah, tiba-tiba Nabi SAW bersabda “janganlah kalian habiskan daging udhiyyah hanya dalam waktu 3 hari.” (HR. Bukhori-Muslim)
 SGQ ialah inovasi Yatim Mandiri dalam menjawab semua tantangan berkurban. Daging kurban diolah dan dikemas dalam bentuk sosis. Tentu ini menjadi nilai plus. Pendistribusian daging ke orang-orang yang membutuhkan menjadi semakin mudah, praktis, dan merata. Kita tidak perlu takut daging tersebut rusak maupun basi, mengingat medan tujuan distribusi sampai daerah pelosok atau daerah bencana alam sekalipun. Dalam bentuk sosis , daging tersebut tahan hingga 2 tahun meskipun pengolahannya tanpa bahan pengawet. Pabrik tempat mengolah daging menjadi sosis pun berpengalaman dalam bidang pengemasan ekspor, berstandar halal MUI dan diawasi oleh BPOM sehingga tak perlu diragukan lagi ke-higienisannya. 

Nah, tunggu apalagi? Semakin mudah beribadah kurban bukan?




You Might Also Like

3 komentar

  1. devy dan sekeluarga mengucapakan selamat hari raya idul adha ya mbak.

    salam kenal dan persahabatan

    BalasHapus
  2. Trimakasih.. salam kenal juga.. :)

    BalasHapus
  3. Betul Mak, dengan cara arisan saya sangat terbantu.

    BalasHapus

SUBSCRIBE


Like us on Facebook