BABY CARE

TIPS MELEBATKAN RAMBUT BAYI

2:58 PM

Rambut bayi lebat atau tebal menjadi dambaan para ibu. Sebagian besar ibu pasti sudah melakukan beberapa hal sejak masa hamil agar rambut si kecil lebat saat lahir nanti. seperti, makan biji-bijian terutama menu makanan berbahan dasar kacang hijau. Namun juga tidak dipungkiri, tebal tipisnya rambut dipengaruhi faktor gen. Jadi jangan gusar ya bu, bila rambut buah hati anda tipis. Coba tilik dahulu, apakah anda dan suami memiliki rambut lebat? Tetapi masih ada peluang untuk melebatkan rambut lho.
Kalau saya dan suami, berambut lebat. Namun ternyata anak saya lahir rambutnya tipis sekali. Bahkan sampai tidak terlihat saking tipisnya. Lalu upaya saya untuk melebatkan rambutnya:
1. Mencukur rambut bayi
Saya termasuk orang yang masih mengikuti tradisi (meski hanya sebagian). Rambut bayi saya cukur ketika umur selapannya. Seharusnya sih, 2 kali cukur. Tetapi saya belum mencukurnya lagi sampai sekarang umur 9 bulan. Hal ini saya lakukan supaya rambutnya tidak terlalu lebat. Saya suka yang sedang-sedang saja.
2. Pilih sampo yang sesuai
Saat memilih sampo jangan lupa lihat komposisi bahan di kemasannya. Pilih yang berguna untuk menebalkan rambut bayi.
3. Keramasi rambutnya setiap hari
Hampir setiap pagi, rambut bayiku saya keramasi. Agar rambutnya cepat tumbuh rata dan halus. Karena sebelum dicukur rambut adik bayi tumbuhnya belum rata.
4. Creambath dengan lidah buaya
Daging buah lidah buaya bisa menjadi alternatif shampo alami. Keuntungannya, tidak perlu memakai minyak rambut, rambut bayi akan tampak halus dan tidak kering maupun lembab. Daging buahnya bisa diblender lalu oleskan merata di rambutnya. Setelah itu bersihkan dengan shampo dan bilas. Boleh juga tanpa shampo
5. Creambath dengan seledri
Caranya sama dengan lidah buaya tadi.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Paling seneng kalo cium aroma rambut bayi yang abis mandi...hmm wangiiii...!

    BalasHapus
  2. Anak pertama saya, rambutnya tebal jadi harus sering dikeramas, apalagi sering timbul yang mirip kerak di kulit kepalanya. Kalau adiknya, pas lahir botak dibagian depannya dan tipis rambutnya. Alhamdulillah sekarang sudah lumayan tebal karena saya suka pakaikan minyak kelapa buat sendiri.

    BalasHapus

SUBSCRIBE


Like us on Facebook