KEHAMILAN

TIPS MENANGANI MORNING SICKNESS ATAU MASA NYIDAM

9:37 PM

Seperti yang kita ketahui, kondisi setiap ibu hamil berbeda-beda. Ada yang mengalami masa nyidam, ada juga yang tidak. Untuk yang mengalami masa nyidam dengan morning sickness pasti akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Morning sickness yakni keadaan sakit/tidak ada daya kekuatan untuk beraktivitas secara normal yang dialami di waktu pagi hingga siang atau di waktu-waktu tertentu. Biasanya ini terjadi pada ibu hamil di usia awal kehamilan. Ditandai dengan keadaan tubuh lemas lesu tidak bergairah, rasa ngantuk yang sangat, pusing, dsb.

Dahulu, saya pun pernah mengalaminya di kedua kehamilan anak saya. Saya tidak kuat untuk menegakkan kepala maupun membuka lebar mata. Ini sangat mengganggu aktivitas bekerja saya. Biasanya akan hilang saat hari beranjak siang. Lalu akan normal kembali.

Hal-hal yang saya lakukan untuk mengatasi morning sicness yaitu:

1. Konsultasikan ke dokter atau bidan mengenai kondisi kita. Ini akan memberi gambaran kesehatan kita dan janin. Lalu akan diberi penanganan.

2. Beritahukan kondisi tubuh pada keluarga dan pihak kantor. Agar mereka mafhum dengan kondisi kita. Tidak salah paham jika misalkan kerja kita jadi terhambat.

3. Istirahat cukup dan perbanyak minum saat dilanda. Supaya tidak stress dan tetap fit. Karena apapun kondisi sang ibu akan memberi pengaruh besar ke kandungan.

4. Makan yang banyak dan memenuhi gizi.

5. Diskusikan kondisi anda dengan pihak kantor. Agar diberi keringanan dalsm bentuk yang sesuai.

You Might Also Like

1 komentar

SUBSCRIBE


Like us on Facebook