ARISAN LINK

Top 5 Artikel Tips Parenting Ala Nyonya Bawel Yang Recommended Buat Emakers

8:46 AM



Saya sudah lama kenal Mak Elisa Koraag. Akan tetapi belum sampai pada tahap lebih dalam keponya. Dan sekarang jadi ingin tahu lebih dalam saat ikut Arisan Link ini. Kesan pertama melihat sosok Mak Elisa di Dunia Maya, dilihat dari parasnya beliau tampak tegas dan ramah; saat kepo-kepoin kronologinya di facebook, sepertinya beliau Emak Gaul dan Kaya Wawasan, banyak event yang beliau hadiri. Saya pun semakin penasaran dengan beliau. Capcus deh saya ke rumah mayanya.

Ternyata blognya lebih dari satu. Saya hanya tahu 2 blog milik beliau. Yaitu www.elisakoraag.com dan www.nyonyafrischmonoarfa.blogspot.co.id. Hmm, masih adakah blog lainnya? Beritahu saya ya kalau ada.. hehe.

Saya lebih penasaran dengan kisah-kisah pribadi yang diulas dengan sangat inspiratif di blog nyonyafrischmonoarfa.blogspot.co.id. dari blog ini saya jadi tahu betapa perhatiannya beliau dengan putra-putrinya. Maka tak heran beliau menjuluki dirinya sebagai Nyonya Bawel. Hihi. Kalau dipikir-pikir, saya pun demikian. Bawel banget dengan urusan keluarga. Sepertinya memang rata-rata Emakers bawel, ya! Kalau nggak bawel, nggak afdol rasanya! Untuk menambah kebawelan kita, perlu juga nih referensi-referensi artikel parenting yang sangat membantu peran Emakers sebagai orangtua. salah satunya Artikel-artikel Parenting dari Nyonya Bawel.

Berikut ini TOP 5 ARTIKEL TIPS PARENTING ALA NYONYA BAWEL Yang Recommended buat  Emakers:
1.    Cara Nyonya Bawel Menjadi Sahabat Remaja
Dalam artikel ini, saya bisa nyontek bagaimana sih caranya menjadi Orangtua sekaligus sahabat bagi anak. Secara, Dedek masih umur 2 tahun. Jadi ini penting banget buat bekal saya nanti. Karena banyak sekali manfaatnya bila anak kita sangat dekat denga orangtuanya. Kemungkinan besar tak akan ada lagi yang namanya kenakalan remaja. Sebab anak cinta dan patuh pada orangtua yang merupakan efek dari kedekatan keluarga.

2.    Tempat Awal Anak Sekolah adalah Orangtua
Ya! Memang betul sekali, Orangtua adalah Sekolah Utama bagi anaknya. Dan Emaklah guru pertamanya karena anak lebih banyak interaksi dengan Emaknya. Mulai dari dalam kandungan hingga nanti dewasa. Jadi peran Emak sangatlah strategis. Tidak hanya urusan pekerjaan rumahtangga tetapi juga masalah kebutuhan tetek bengek anak dan suami diurusnya. Tentunya atas dukungan moral dan materi suami. Jadi tak heran bila Emak itu Bawel! Karena paketan sifat alami wanita sebagai bentuk pentingnya suami dan anaknya. Bila semua orangtua paham peran pentingnya sebagai Sekolah Utama anak, maka tak akan ada yang namanya menyalahkan pihak sekolah atas semua kelakuan buruk anak di sekolah maupun dimanapun anak berada. Karena ini menjadi tanggungjawab bersama sesuai peran masing-masing.

3.    Faktor Kenyamanan Pada Baju Anak Yang Harus Diperhatikan
Saya setuju dengan opini Nyonya Bawel, faktor kenyamananlah yang paling utama saat memilih baju anak. Tentu kriteria nyaman setiap orangtua berbeda-beda. Kalau saya pribadi, kriteria nyaman itu yang sesuai dengan nilai-nilai kepribadian yang ingin kita ajarkan, terutama sesuai budget, hihi! Karena Allah suka pada pribadi yang tidak berlebih-lebihan dalam hal duniawi.

4.    Naik Pesawat Bersama Balita, Siapa Takut?
Saya belum pernah naik pesawat. Semoga suatu saat bisa nyicipi bagaimana rasanya berpergian naik pesawat! Hehe. Untuk itu penting sekali, Enakers yang berencana berpergian naik pesawat bawa balita pula, berbekal tips dari Nyonya Bawel agar perjalanannya nyaman dan menyenangkan. Horaaay!

5.    Harus Mau Bertanya, Supaya Nggak Sesat Di Jalan!
Sikap ini menjadi poin terpentingf bukan hanya bagi anak-anak, tetapi juga para orangtua. saya sangat terinspirasi oleh artikel Nyonya Bawel ini. Mak jleb banget! Orangtua harus berani bertanya tentang kehidupa/aktifitas apapun si anak untuk mengontrol dan mendidiknya. Jadi orangtua memang harus kepo tetapi ada caranya agar anak nyaman saat kita kepoin dia.

Nah, penting banget kan TOP 5 Artikel diatas buat para kita Emakers. Kalau begitu, Emakers bisa langsung berkunjung ke rumah Maya Nyonya Bawel. Happy reading... Yeaay!

You Might Also Like

10 komentar

  1. wah..banyak banget..mesti pantau..satu-satu.. ni postingan..hi2

    BalasHapus
  2. Waah iya bener semua.. Jadi kepo ngintip blognya juga, tfs yaa mak..

    BalasHapus
  3. Wah banyak juga tulisan Bunda Icha ttg parenting ya :D

    BalasHapus
  4. Thanks for sharing nyonya yang bawelnya manfaat banget

    Salam
    Roza

    BalasHapus
  5. Pas banget baca ini pas mau nyambut kelahiran anak sebentar lagi, makasih banyaaak.

    Salam,
    Rava.

    BalasHapus
  6. sebisa mungkin bikin anak nyaman sama orangtua, biar mereka gak perlu bohong, dan mereka gak perlu takut kalo mau ngakuin kesalahan

    salam,
    kesya

    BalasHapus
  7. I wasn't aware of all those details. In any way, I think that it will be much more helpful to start discussion in the topic.

    BalasHapus

SUBSCRIBE


Like us on Facebook