PORTOFOLIO SKENARIO FTV

PORTOFOLIO SKENARIO

4:33 AM

Aku mulai mengenal menulis skenario, akhir bulan Desember 2014. Waktu itu aku dapat Beasiswa Kursus Menulis di Rumah Pena. Beberapa Skenario yang pernah aku tulis diantaranya:

FTV-Cinta-Tanpa-Koma


1. Cinta Tanpa Koma
Ini pertama kalinya aku diberi kesempatan magang 10 scene plot dituliskan ke bentuk Skenario pada bulan februari 2015. Ide cerita dan plot FTV ini ditulis oleh Achi TM.

FTV-Vampir-Tergigit-Cinta

2. FTV Vampir Tergigit Cinta
Alhamdulillah... Ini FTV perdana yang sinopsis ceritanya aku yang bikin di bulan Februari 2015. Nggak nyangka bakal di-acc PH. Melihat bagaimana proses pembuatan sinopsisnya yang penuh drama. hihi. Di FTV ini, aku menuliskan 35 Scene Plot ke bentuk Skenario. Judul awalnya, Vampir Setengah jadi. Mengisahkan seorang pemburu vampir yang ingin menyelamatkan dunia manusia dari rencana jahat Ketua Vampir. Mau tak mau harus rela berubah menjadi vampir untuk sementara waktu atas perintah komandannya. Dan harus berkorban nyawa bila nantinya ketahuan menerobos dunia vampir.


FTV-Mata-Mata-Cinta


3. Mata-mata Cinta
Ini FTV ke dua yang Sinopsis Ceritanya aku yang bikin di bulan Mei 2015. Scene Plot masih dibantu bikin sama Mbak Achi. Total Scene Plot FTV ini, 75 Scene Plot. Aku menuliskan 60 Scene Plot ke bentuk Skenario.

FTV-Kucangkul-Hatimu-Dengan-Cinta

4. FTV Kucangkul Hatimu Dengan Cinta
Ini FTV sinopsis dan ide cerita Mbak Achi. Aku hanya menuliskan 20 Scene Plot ke bentuk Skenario. Lumayan buat belajar menulis skenario.

FTV-Cantik-cantik-bau-ayam

5. FTV Cantik-cantik Bau Ayam
Sinopsis temanku di Acc PH, dan inilah hasilnya. Scene Plot masih dibantu Mbak Achi. Aku menuliskan 45 Scene Plot ke bentuk skenario.

FTV-Gebrak-Cinta-Soto-Daging

6. FTV Gebrak Cinta Soto Daging
Ini juga Sinopsis milik temanku yang di ACC. Aku hanya menuliskan 40 Scene Plot ke Bentuk Skenario.


Nah, itu sekilas beberapa Skenario yang pernah aku tulis. Masih sedikit sekali pengalamanku menulis skenario. Semoga diberi kesempatan menulis lebih banyak lagi. Amin...

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE


Like us on Facebook