KULIAH ONLINE

Sekarang , Apapun Profesi dan Kesibukan Kita, Kita Bisa #MajuTanpaBatas Bersama Binus Online Learning

1:54 AM

kuliah-online
dok. Binus Online Learning

Jaman saya lulus SMA dulu tahun 2009, bingung pilih tempat kuliah yang ramah. Ramah disini dalam artian, karena saya ingin mandiri membiayai kuliah sendiri maka harus pilih kampus yang biayanya terjangkau dengan kemampuan saya dan sesuai dengan minat study saya. Ternyata waktu itu, tak ada kampus yang mencakup 2 kriteria tersebut. Bila biayanya terjangkau, ternyata jurusan study-nya tidak saya minati. Bila jurusannya saya minati, ternyata biayanya tidak mampu saya cukupi.
 
Dengan berbekal uang gaji part time bekerja sebagai Operator Warnet, saya terpaksa dan nekat kuliah di kampus yang biayanya terjangkau karena keinginan kuat saya untuk belajar. Namun ternyata saya hanya kuat sampai 3 semester kuliah disana. Karena lama kelamaan saya terketuk, buat apa kuliah di bidang yang tidak saya minati? Meskipun hasil nilainya selalu memuaskan. Tapi efek ke depannya tidak bagus bagi mental saya. Karena bukan passion saya.
Andai saja dulu ada Kuliah Online seperti di Binus Online Learning. Pasti saya tidak bingung:
1.      Menyesuaikan jam kuliah dengan bekerja sebagai Freelancer
2.  Memilih jurusan yang saya inginkan tanpa terbentur biaya. Karena di Binus Online Learning ada system pembayaran dengan kartu kredit.


Sangat sesuai dengan tagline-nya, #MajuTanpaBatas. Yang mengartikan berbagai kemudahan diberikan dalam proses menempuh pendidikan di Binus Online Learning. Tak ada lagi hambatan untuk kita berpendidikan tinggi. Apapun profesi dan passion kita, kita dapat kuliah kapan saja dan dimana saja.

BINUS ONLINE LEARNING, ADA DIMANA, SIH?
 
kuliah-online
dok. Binus Online Learning
Untuk saat ini, Binus Online Learning baru ada di Jakarta, Palembang, Semarang, Malang, dan Bekasi. Semoga besok ke depannya bias merata ada di seluruh Indonesia. Sehingga makin banyak orang orang yang terbantu mewujudkan cita-citanya dengan adanya Binus Online Learning. Seperti saya contohnya. Hehe.
Pasti ada yang bertanya dalam hati, seperti saya, “kan online kuliahnya, harusnya dimanapun tempat kuliahnya itu nggak masalah, kan bias diakses dimana saja.”
Setelah saya pahami, ternyata meski sebagian besar kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online, namun untuk awal perkuliahan dan setiap minggu ke-10 dan minggu ke-11 diadakan kuliah tatap muka dengan dosen untuk perkenalan dan review tugas serta ujian. Selebihnya mata kuliah dengan dosen diberikan secara online dalam bentuk diskusi forum, tugas individu/kelompok, video conference, dan video pembelajaran.

KEUNGGULAN DAN PRESTASI BINUS ONLINE LEARNING
Mungkin sekarang, sudah ada beberapa tempat Kuliah Online di Indonesia. Namun jangan salah pilih, ya! Kita harus perhatikan keunggulan dan prestasi tempat Kuliah Online tersebut! Agar meski system belajarnya online, namun Output-nya benar-benar berkualitas sama seperti lulusan mahasiswa yang kuliah tatap muka setiap hari.
Binus University Online Learning sendiri memiliki 3 Keunggulan:
1.      Fleksibel
Dapat melakukan perkuliahan di tengah kesibukan kita.
2.      Pembelajaran Global
Pengajar di Binus Online Learning berasal dari Dosen Lokal, Luar Kota, bahkan Luar Negeri.
3.      Employablity dan Entrepreneurial Skill
Dengan program EES, mahasiswa dipersiapkan untuk siap bekerja dan menciptakan lapangan pekerjaan.
Jadi, semakin mantap memilih, kan? Keunggulan jelas! Bahkan pada tahun 2009, Binus University meraih penghargaan ISODEL yaitu Anugerah E-Pendidikan E-Learning dengan kategori Inovasi dan Kreatifitas, Kualitas Bahan Pembelajaran, dan Penggunaan Bahasa Indonesia.

PILIHAN PROGRAM STUDY DI BINUS ONLINE LEARNING
Saya pun semakin penasaran dan menggali informasi tentang Kuliah Online di Binus Online Learning. Apa saja sih, pilihan program studi disana? Siapa tahu nanti info ini saya butuhkan di kemudian hari. Karena sampai saat ini, saya masih ada keinginan kuat untuk melanjutkan study. Apalagi kini saya semakin rempong dengan urusan anak dan suami serta sedang merintis usaha di bidang jasa. Sehingga model pembelajaran seperti inilah yang saya butuhkan. Meskipun di luar pendidikan formal, saya sudah sering ikut workshop/pelatihan untuk menambah Skill saya.
Pilihan program study di Binus Online Learning ternyata lengkap, lho! Ada Program D3 untuk jurusan Komputerisasi Akuntansi. Untuk Program S1 ada 5 jurusan study:
1.      Manajemen-Business Management
2.      Sistem Informasi-Corporate Information Systems
3.      Akuntansi
4.      Manajemen Marketing
5.      Sistem Informasi
Sedang untuk program S2 hanya ada di Jakarta.
Nah, sekarang wawasan saya semakin terbuka. Saya siap #MajuTanpaBatas, Anda juga demikian, kan?
 
Informasi-Kuliah-Online-di-Binus-Online-Learning

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wah ada di Palembang ya? Tertarik ngelamar jadi dosennya. Tapi mah jurusanku nggak ada disini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mang apa Mak jurusanmu? Gizi ya?

      Hapus
  2. Sebenarnya pendidikan sekarang jauh lebih mudah, kita bisa belajar secara online. Tapi ya gitu kitanya juga harus bisa membangkitkan semangat terus menerus agar bisa memperoleh hasil yang memuaskan. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mas Jefry. Kita yang harus lebih semangat memotivasi diri. Sistem online harusnya membuat kita makin lebih pintar memenejemen waktu.

      Hapus

SUBSCRIBE


Like us on Facebook